Salah satu Hasil Karya Nyoman Nipa Membangun Gedung SMK WIRA HARAPAN Di Denpasar BALI.

Sosok Sederhana dan tidak neko-neko, lahir tanggal 13 Pebruari 1968 dibawah bintang Akuarius, dari  sebelah Timur lereng  Gunung Lempuyang disebuah Desa yaitu  Banjar Sega , Desa Bunutan Karangasem. Tampillan keseharian  dari sosok Nyoman  Nipa tampil  sederhana  apa adanya dan bisa bergaul dengan siapa saja  tanpa membedakan kelas dan begitu juga  Sosoknya  jauh dari publikasi Media atau koran

Perjalanan Panjang yang dilalui dalam kehidupannya ditempa oleh Pengalaman hidup masa kecil yang  secara ekonomi ada dalam keterbatasan , begitu juga dengan  tofografi wilayah dan  medan tempat tinggal yang agak  terisolir dan sempat Sekolah di SD Sega th 74-81, Setelah tamat SD timbul dalam dirinya atas restu orang tua untuk melanjutkan pendidikan , di sebuah Yayasan  SMP di Belimbing Sari (Jembrana), lulus th 84, Setelah itu melanjutkan  SMA  dan lulus th 87 di Denpasar . Dari tempaan di Yayasan   dan Kuliah di Fakultas Teknik  Sipil  Univ. Udayana dan Sering mengikuti Seminar-seminar Kontruksi yang diselenggarakan oleh Kementrian PUPR,  dan juga aktif ikut menjadi Pengurus GAPENSI, membuat Nyoman Nipa menjadi pribadi yang selalu berpikir kritis  dan obyektif.

Proses Pembangunan Tambahan Gedung COVID-19 di RSUD KAPAL, Kabupaten Badung, Propinsi Bali

Sebelum mendirikan Usaha tahun 1999 , pernah bekerja di Perusahaan PT.ABM dari tahun 1995- 1998 miik Pak Wayan Gredeg Mantan Bupati Karangasem , Untuk   Tempat Usaha ,alamat Perusahaan di Karangasem , Komplek Perumahan Wahyu Permai , dengan kondisi  Persaingan Pekerjaan  yang sangat tidak sehat dan harga penawaran bahan banting-bantingan , sehingga menjadikan harus  memilih  dan mengambil sikap rasional dalam memilih dan mengambil Pekerjaan/ Proyek, dan dominan proyek-proyek Swasta , lebih Fokus mengerjakan Pekerjaan Bangunan.

Banting-bantingan Harga yang akan membuat kualitas bangunan tidak bagus, apalagi dengan adanya kegagalan Kontruksi yang berlaku 10 tahun mulai saat serah terima pertama pekerjaan rekanan dapat dituntut di Pengadilan. ( sesuai dengan amanat UU. Jasa Kontruksi)

Dalam Hal Pekerjaan Proyek  Sosok Nyoman NIPA sudah menjadi bidangnya dalam Dunia Kontraktor dari persoalan estimasi, menghitung  biaya dan Pelaksanaan di Lapangan biasa sudah dikomando  sendiiri dan eksekusi lapangan dengan Naluri  Kompetensi seorang Insinyur  ditambah lagi keberanian dan kecepatan dalam mengambil Keputusan membuat  para Kolega termasuk  Kompetitornya  merasa sangat  berhati- hati dan penuh perhitungan dalam berhadapan saat bersaing  dalam mengajukan Penawaran Proyek.

Karena  Kompetensi  dan pengalaman Panjang  yang dimiliki dalam menekuni menjalani usaha dibidang Kontraktor, dan penuh komitmnet dalam menjalankan Profesinya membuat teman-teman, Rekanan kerja  Nyoman Nipa  mempercayakan Pekerjaannya  baik ada yang dikerjakan Langsung, Bentuk Kerjasama- Co Sharing , ada juga diberikan dalam hal Subkont.

Salah Satu Proyek Yang Dikerjakan Oleh Nyoman Nipa ST.

Yang Merupakan Gedung SMK Termegah.

Kalau masalah Teknis di Lapangan dari hal Pengolahan / pematangan lahan, Penggalian cut and Fill, Struktur Pondasi dan Bangunan , sudah terbiasa menggunakan alat bantu  peralatan-peralatan dari Escavator, Loader, Wales dan menggunakan Tower Crane sudah biasa  mereka operasionalkan dalam mendukung dan mempercepat Pekerjaan di Lapangan.

Anda Kesulitan untuk menyewa Alat Berat termasuk  
        TOWER CRANE
Silahkan    Kontak disini

Pengalaman  Pekerjaan yang sudah dikerjakan oleh Nyoman Nipa melalui PT Asri Cipta Nata Alam cukup komplit dari Pembukaan Lahan  dan Pengerasan Jalan Raya, Saluran, Bendungan, Penahan Pantai, Penahan Dan Galian, termasuk sekarang yang fokus dikerjakan dibidang bangunan dari Bangunan Perkantoran, Rumah Sakit, Puskesmas , Sekolah, Kampus  termasuk berapa Hotel, Vila,  sampai pada Struktur Kolam Renang dan Perumahan .

Dari Pengalaman tersebut diatas membuat  Sosok Nyoman Nipa  sudah sangat akrab dan bersahabat dengan permasalahan-permasalahan di Lapangan, membuat tegar dalam menghadapi masalah yang muncul di Lapangan. Dan di Lapangan/ Proyek  sering menjadi  parner yang bagus bagi Konsultan Perencana, Konsultan Pengawas dan  Team MK ( Manajemen Kontruksi ) dalam mencari Solusi  Pekerjaan di Lapangan yang menyesuaikan dengan  Kondisi  Real Situasi di Lapangan.

Mitra Kerja Nyoman Nipa  dari Penyewaan Alat Berat Termasuk  TOWER CRANE 
Klik Disini
Perlu  Lahan Investasi  Kapling  Perumahan atau  Bangunan  di Bali khususnya Denpasar  
Klik Disini

Bagi Rekan-Rekan  yang tertarik , apabila anda seorang Owner Proyek, Penanggung Jawab  Perusaaah yang diberikan kepercayaan  apabila masih ada kendala dalam Proses Perencanaan bangunan yang menyangkut Legalitas, atau yang sudah punya disain dan perlu Rekanan seorang Kontraktor tidak ada salahnya anda langsung menghubung Nyoman Nipa ,kntk   081236786529  , atau kami Team Manajemen   kntk  085238616311

Kontributor/  Team  manajemen

Komang Sugiarta

hp\Hp/Wa : 085238616311

NYOMAN NIPA DAN PERJALANAN PANJANG SEBAGAI PELAKU USAHA JASA KONTRUKSI ( KONTRAKTOR)
Ditag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *