ERA NEW NORMAL Pasca COVID-19  Dari Ujung Timur Pulau Bali “Kano  Anti Galau” Menerobos Pelosok Tanah air Bahkan nantinya bisa menembus Pasar mancanegara.

 Panggilan akrabnya yang biasa dipanggil Noen /SAHNUN, kelahiran asli Kampung Nelayan Ujung Pesisi, masuk wilayah Kec, Karangasem, Propinsi Bali, adalah Sosok Penampilan yang ramah, sederhana dan bersahaja, punya solidaritas Sosial yang tinggi terhadap teman-teman seperjuangan sesama anak Nelayan,dan juga punya keinginan agar Kampungnya bisa lebih Maju dan teman teman seangkatannya dan Masyarakatnya bisa Ada alternatif Pekerjaan lain, selain menggantungkan hidup menjadi Nelayan.

Bersama SAHNUN Sang Inisiator dari Terciptanya KANO ANTI GALAU

Ide tentang bagaimana bisa membuat Kano yang bisa dibuat, dikerjakan  dengan biaya yang murah, mudah dipindahkan, dan Tahan Lama yang bisa dikerjakan oleh Pemuda-Pemuda Lokal di Kampungnya. Sekitar lima tahun lalu  terus melakukan riset dan membuat Prototipe Kano yang dia buat secara otodidak, untuk menguji daya tahan bahan dan kekuatan Lem yang digunakan mampu membuat kano bertahan dari gempuran Gelombang ombak dan bisa melaju lambat, sedang maupun dengan kecepatan tinggi. Dalam situasi saat Vandemi Covid-19 bersama teman-temannya mewujudkan Ide nya untuk bisa dijual secara Komersial .

Kano anti Galau dan Uji Coba

Kano yang Sahnun buat mereka sebut dengan Kano Anti Galau  yang merupakan  penemuan dan keterampilan baru ,kano dari bahan karet lembaran yang disulap menjadi kano yang ringan ,tahan banting ,anti tenggelam ,dan ringan di dayung. Saat digunakan bisa dengan Dayung atau bisa menggunakan Mesin Tempel. Proses Pengerjaannya cukup Simpel Yang pembuatannya cuman butuh waktu satu sampai tiga –empat  hari,tetapi bisa dipakai bertahun_tahun. bisa di bawa ke mana-mana saat traveling ,buat mancing ,area berbatu atau pasir bisa ,apalagi buat foto_foto dengan view laut atau danau ,sangat keren  ,owh iya satu lagi ,disain Logo, Nama  di badan KANO serta warna cat bisa request tergantung kemauan Pemesan /pembeli.

Video Karya Hanapi

Ini dia sosok anak Muda Hanapi, Dari Kelompok Nelayan Ujung, Krew dari Pak Noen ,yang membuat visual di Youtube, kalaupun belum Sempurna Maklum anak Nelayan. Okey….Yuk Menghilangkan Stress, Beban psikis akibat Covid, Yuk mancing, Dayung Kano dan selvy  dg Kano Anti Galau pasti Mumet dan sebelnya Hilang….!!!

Setelah itu terwujud ternyata Orderan Kano yang mereka sebut Kano Anti Galau berdatangan dari segala penjuru, tidak hanya dari Seputaran bali, tetapi permintaan berdatangan dari seluruh Penjuru Indonesia, dari kalimantan, jakarta, Jawa, papua, Pakpak, Lombok, NTB dan sampai sekarang seperti ceritanya  sudah ada lebih dari 150 buah kano yang terjual melalui Pesanan. Dan Sahnus bersama teman-temannya mensyukuri disaat Pandemi Covid-19, yang umunya orang kesulitan mendapatkan Pekerjaan/ penghasilan, bahkan banyak yang kena PHK, justru Sahnun bisa bernafas lega dan  mereka terus bisa berkarya membuat kano untuk menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat di Lingkungannya.

Untuk spesifikasi Ukuran dan Harga Kano Produksi Sahnun Cs tergolong amat murah dan terjangkau tidak hanya yang punya duit saja, tetapi Masyarakat Biasa rasanya tidak keberatan untuk mengeluarkan duit dengan mendapatkan barang diluar expektasinya. Baginya kalaupun mereka mendapatkan keuntungan yang tidak banyak, obsesinya agar hasil karyanya bisa terjangkau untuk semua Golongan.

Harga Jual KANO Harga di Tempat Produksi.  ( Harga Sept 2020):

  • Ukuran Panjang 3m x 75 cm (Lebar)                  =Rp2.000.000,-
  • Ukuran Panjang 3.30 m x 80  (lebar)                  =Rp 2.500.000,-
  • Ukuran Panjang 3.50 m x 90 (lebar)                   =Rp 3.000.000,-
  • Ukuran Panjang 4m x 100 (Lebar)                      = Rp 3.750 000
  • Ukuran Panjang 4.5 m x 110 (Lebar)                 =Rp 5.000.000,-
  • Ukuran Panjang 5m x 120  (lebar)                     =Rp 6.000.000,-
Kano Untuk Plesiran, mancing,Selvie.

Dari awal sejak saat hasil Produksi Kano nya Jadi,   Sahnun menyadari bahwa suatu saat hasil karya yang mereka telah riset dan uji coba sekitar lima tahunan akan ditiru orang. Dan sebagai antisipasi antisipasi Sahnun lagi mengurus bagaimana hasil Karya Yang Merupakan Hasil Inovasi Kreatifitas  Karya Anak Bangsa bisa dipatenkan. Dan harapannya sebagai Kumpulan Komunitas Nelayan yang punya keterbatasan ada pihak-pihak yang bisa membantu dan mengurus serta mebiayai untuk penguurusannya. Mudah2 bagi yang baca tulisan ini bisa memberikan masukan melalui Telpon 085238616311. Dan dari awal Sahnun sangat menyadari apabila harga yang ditawarkan sudah sangat  kompetitip, apabila ada orang yang akan membuat Product serupa berpikir akan bersaing, disamping hal diatas hasil karya ini agar segera memilik Hak paten.

Kano Anti Galau . juga dipasarkan melalui Aplikasi Market Place Sasuka Online yang kebetulan untuk kantor perwakilan SCO ( Sasuka Chaneling Ofice) sudah ada di Karangasem. Info lebih lanjut tentang aplikasi  SASUKA  silahkan kLik/Tekan  www.sasuka.rumahperisai.com

Pengangkutan KANO Ketempat Pengiriman atau Cargo, ato Ke Konsumen Wilayah Bali

Satu hal yang masih menjadi pertimbangan adalah komponen harga Transportasi biasanya digunakan Cargo Pengiriman Barang menggunakan Truk angkutan Expedisi , tetapi harus mengirim sampe denpasar. Harga ongkos kim ke jkt sktr 1 jt, klo sampe Papua kisaran 3 jutaan. Untuk beban Pengiriman dan paking akan dikenakan pada Konsumen/ Pembeli.

Yang pengin tahu Informasi  lebih lanjut tentang “KANO ANTI GALAU”  silahkan Hubungi No Telp/ wa 085238616311

KANO ANTI GALAU HASIL INOVASI KREATIFITAS KARYA ANAK BANGSA HARGA LOKAL SENTUHAN GLOBAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *