SOLUSI DAN BERKAH SAAT COVID-19

Inspirator dari Pembuatan Kano,Jukung, Speedboat dari karet Lembaran, ide awal dari Pengalaman seorang Nelayan yang bernama  SAPA  dari Kampung Nelayan Ujung Pesisi yang kesehariannya sebagai Buruh Nelayan dan merangkap jadi Tukang Kayu di Bengkel kayu. Ide Pembuatan Kano dari Karet Lembaran berawal saat dirinya  memancing  Cumi dan gurita, diikat menggunakan Pelampung Ban Dalam Mobil/ Truck, dan pengalaman keseharian sering melihat klo Pickup yang mengangkut ikan dari kelompok Nelayan bak mobilnya dilapisi dg karet Lembaran.

BERSAMA PAK SAPA INISIATOR KANO DG SAHNUN
DENGAN PAK ARMIJUN PRODUKSI KANO

Irwan Pendukung dari Team Produksi Kano dari Pak armijun

Rasa penasaran akhirnya bersama teman / sahabatnya Sahnun yang juga Inspirator Kano antyi Galao dan sesama Taman2 nya yang tergabung di kelompok Nelayan akhirnya mencoba membuat Prototipe Kano dari Karet Lembaran yang diawalnya masih dikombinasikan dengan bahan Gabus stereoform  Dan terus disempurnakan  murni menggunakan  dari karet lembaran .

Produksi Kano diawali oleh Sahnun, karena kebetulan dia yang memiliki modal didukung oleh Pak Sapa dengan Sebutan Kano Anti Galau dan berapa Teman2 Nelayan, akhirnya dikenal dan diminati tidak hanya dilingkungan Ujung, Karangasem, Bali bahkan sudah keluar Bali, jawa, Jakarta, Kalimantan, Lombok Nusa tenggara, bahkan sampai sulawesi dan Irian. Link Dg Test Drive Kalimantan

Kano Yang menggunakan karet Lembaran  mengatasi persoalan bahwa kano yg dibuat dari Kayu ato fiber bobotnya cukup berat, sulit dipindah-pindah, sulit parkir/ tambat di pinggir pantai. Klo Kano dari bahan karet Lembaran bobotnya  ringan, anti Tenggelam dan mudah dibawa kemana saja dan tidak menjadikan masalah untuk parkir di pinggir pantal, cocok untuk rekreasi keluarga juga, memancing, main kano dll

Kano Yang Dipesan Youtuber Terkenal di Kalimantan

KLIK LINK  YOUTUBE DISINI

KLIK LINK YOUTUBE TEST DRIVE DISINI

Ternyata Kano dari karet Lembaran, banyak diminati termasuk dari Luar Bali, dan sekarang dikebangkanjukung untuk menangkap ikan untuk nelayan yang pake kantir yang dibuat dari Paralon sebagai penyeimbang, Untuk memancing, Berapa Pengelola wisata Air digunakan di wisata Mangrove, atau danau termasuk  sebagai  sarama untuk mengatasi korban banjir didaerah Perkotaan atau yang rawan Banjir.

Produksi Kano, Jukung atau speedboat  dengan menggunakan karet Lembaran cukup cepat cepat dan pesat perkembangannya, tidak hanya sahnun saja yang membuat/ produksi Kano , ada juga Pak Armijun  yang juga berasal dari Kampung Nelayan Ujung Pesisi, yang mengawali usahanya Bengkel Kayu , akhirnya bersama saudaranya Pak SAPA.. Dan Kebetulan juga seorang Armijun  yang sudah familiar dengan kehidupan nelayan, memproduksi Kano  dan telah Memproduksi Kano sesuai dengan Pesanan. Ini berapa contoh Kano yang telah dibuat Oleh Armijun  yang disuport Pak Sapa secara Teknis Produksi.

Contoh Berapa hasil karya Kano dari Pak Armijun bersama PAk Sapa

Dalam Perjalanan Produksi Kano Oleh Armijun Penyempurnaan Produkasi Kano dikembangkan Cetakan dari Fiberglass untuk dipasang dibawah Pinggiran kani , tidak hanya dioles di Karet Lembaran tetapi berawal dicetak terlebih dahulu, Menghemat bahan bakar, karena permukaannya lebih licin, gampang dibersihkan dari lumut atau lainnnya, dan lebih menstabilkan tidak mudah terguling akibat beban atau jadi pemberat oleh Fiber glass. Jelas lebih awet dengan perlindungan yg bagus. Catatan untuk Kano yang disempurnakan Fiber cocok digunakan didaerah pantai yang berpasir, tdk cocok digunakan untuk daerah yang berbatu  atau Batu karang.

Test Drive Kano Produksi Armijun di Lovina

Dari sisi Disain Tampilan Bentuk Kano yang disebut Model Peluru yang merupakan ciri khas Kano Produksi Armijun dan sahnun Cs ,  yang mana berbentuk lancip kedepan sehingga ringan dan lincah bergerak kedepan. Dan Umumnya ukuran 3m x 75 cm (Lebar) ,  3.30 m  x 80, Ukuran Panjang 3.50 m  x 90,  4m x 100 , 4.5 m  x 110 , 5m  x 120. Untuk Harga Kano yang dipesan  kisaran mulai 2 jutaan  – 15 Jutaan, tergantung ukuran, disain/bentuk dan tambahan fiber ato tidak. Sedang Untuk lama Pengerjaan dari order sampai kirim rata-rata 2 mingguan.

Dalam Pemesanan untuk mencegah keraguan dari Konsumen dalam melakukan Pemesanan Kano dengan memberikan Tanda Jadi 25 % dari Nilai Total  Pesanan, sedang pembayaran berikutnya menyesuaikan dengan Perkembangan Pekerjaan di Lapangan, tentunya perkembangannya phisiknya dikirimkan  dengah Photo-Photo atau laporan berupa gambar dan Video. Untuk informasi selama ini tidak ada masalah  dan diyakini tidak ada penipuan  dalam Pemesanan Kano. Dalam hal ini saya Komang Sugiarta sebagai Pendamping tentunya ikut membantu klo terjadi seperti itu. Mudah2 an tdk terjadi seperti itu, karena bisnis adalah kepercayaan.

pengangkutan Kano Yang cukup Praktis, kemana saja, kapan saja dan dimana saja.

Gampang dan Mudah Diangkut dan Dipindahkan

Gampang Dan Aman disimpan

Untuk System Transaksi Kano  dengan Indent/ Pesanan dan biasanya tidak berproduksi Masal, dan masih skup Industri Rumah Tangga tidak langsung membuat  jadi, yang mana penyesuaian dengan  Ukuran dari Konsumen , disain bentuk, dan berupa warna phinishing dan ada tambahan Tulisan atau disain gambar/ Logo  di badan  pada Sisi Tampilan KANO. Yang Minat silahkan Kontak Disini

Pendamping dan Kontributor

Komang Sugiarta : 085238616311

GELIAT PRODUKSI KANO,JUKUNG,SPEEDBOAT DARI KARET LEMBARAN Di Kampung Ujung Pesisi Karangasem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *