Sofa bebek  merupakan ide kepepet  dampak pandemic covid-19, baru dicoba produksi akhir Mei 2021, di Rumah Perisai “ Geria Abadi” Desa Tegallinggah.Karangasem Bali , disaat Pemerintah Pusat memprogramkan bagaimana PNS bisa bekerja dari Bali yang dikenal dengan Slogan “ Work From Bali” yang sebelumnya secara nasional pernah digaungkan “Work From Home”  Lantas untuk kita para Pelaku Usaha Mikro kecil bagaimana …. ???

Punya pengalaman dalam pengelolaan sampah, dengan prinsip 3 R ( Reduce,ReUse dan Recicle), baru bisa terwujud  ide product baru yang kami namakan Sofa Bebek, yang kebetulan setelah dibuat ternyata bentuknya hampir mirip dengan Body Bebek/ entog.

Saat covid-19, ini sebelumnya menerima servis perbaikan Sofa atau springbed, sayang sesuatu yang masih bisa dimanfaatkan, dan dibuang sayang. Hasil Reproduksi dan servis sofa  kami namakan Sofa Reborn ( Lahir Kembali),

Pembuatan “ Sofa Bebek”  awal pemikiran adalah bagaimana Ban bekas yang biasanya sudah dianggap sampah bagaimana bisa dibuat diciptakan sesuatu yang bermanfaat dan mempunyai nilai jual yang bernilai Ekonomis.

Pak Wayan Sukarba yang sempat berkunjung ke Bengkel kerja/ Workshop dari Rumah Perisai “Geria Abadi”, sempat berdiskusi dan memberikan saran dan merasa tertarik akan product Sofa Bebek yang berbahan Sampah Ban.

Sofa bebek Bisa diatur ditempatkan sesuai dengan kebutuhan Ruang, apakah untuk di Teras, Ruang santai atau Ruang Tamu ataupun ruang Keluarga.

Perkembangan Disain bentuk dan perkembangan pemakaian bahan baku terus kami lakukan dengan pelajaran dari pandemic Covid ini, Kebetulan juga di bengkel kayu dengan adanya pengolahan kayu dengan mesin Sawmill, tentunya ada Limbah  potongan sisa kayu bisa dimanfaatkan dalam membuat rangka dari Prodct Sofa yang dibuat sehingga dapat menekan harga

Sofa Bebek Unik Imut-Imut Minimalist Simple

Mantap Sofa Bebek ,kreasi dari Sampah Ban Bekas menjadi Sofa Unik product kreatif inovatif , simpel dan minimalist
Sukarba Wayan
Aktifis Persampahan

Klo ada yang minat/ tertarik akan Sofa Bebek Bali, untuk lebih pas nya, silahkan langsung lihat ke workshop di Tegallinggah, bisa dipasang untuk di Teras Rumah, Dalam rumah/ ruang Tamu. Untuk Lokasi  silahkan Klik  disini

Kontributor

Komang Sugiarta Wa.085238616311

Ketua Rumah Perisai Geria Abadi

 

SOFA BEBEK BALI,DARI BAN BEKAS, SOLUSI PENANGKAL KRISIS SAAT COVID-19
Ditag pada:

3 gagasan untuk “SOFA BEBEK BALI,DARI BAN BEKAS, SOLUSI PENANGKAL KRISIS SAAT COVID-19

Komentar ditutup.

Kirim Pesan
1
Perlu Info Klik
Hallo, apa yg bisa dibantu